Juarai MotoGP Austria, Dovizioso: Fairing Baru Ducati Luar Biasa

Andrea Dovizioso. (foto:Situs resmi MotoGP)

Andrea Dovizioso. (foto:Situs resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sukses meraih kemenangan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Salah satu kunci kesuksesannya adalah penggunaan fairing baru Ducati.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Ya, Ducati memutuskan untuk menggunakan fairing baru untuk balapan kali ini. Sebagaimana diberitakan Okezone sebelumnya, Dovizioso merasa kalau fairing baru tersebut bekerja sangat baik di Austria.

Benar saja, saat balapan berlangsung, The Iron Will –julukan Dovizioso– mampu tampil garang. Bahkan, rider berkebangsaan Italia itu mampu mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam duel satu lawan satu hingga lap terakhir.

Baca Juga: Raih Posisi 2 di Kualifikasi, Dovizioso: Fairing Baru Ducati Bekerja dengan Baik di Austria

Kemenangan ini menjadi yang ketiga bagi Dovizioso pada MotoGP 2017. Hasil tersebut juga sekaligus menempatkan rider 31 tahun itu di posisi dua klasemen sementara pembalap dengan raihan 158 poin, selisih 16 angka dari Marquez yang menghuni tempat pertama.

“Saya benar-benar senang bagaimana kami bekerja. Ini adalah akhir pekan yang sulit. Motor dan fairing baru luar biasa,” ujar Dovizioso selepas balapan, seperti dilansir dari Crash.

“Pertarungan (melawan Marquez) benar-benar bagus. Saya mendengarnya di tikungan terakhir. Ia melebar lebih cepat dari saya jadi saya tahu ia akan mencoba menyalip di tikungan terakhir. Tiga kemenangan musim ini... Itu benar-benar bagus,” tuntasnya.

(fmh)