Puji Marquez di Austria, Zarco: Dia Sangat Sempurna!

Johann Zarco (Foto: AFP)

Johann Zarco (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil memukau pembalap rookie MotoGP yakni Johann Zarco di MotoGP Austria. Tampil di babak kualifikasi pada Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB, The Baby Alien –julukan Marquez- keluar menjadi yang tercepat.

Pembalap asal Spanyol itu sukses membukukan waktu dengan raihan 1 menit 23,235 detik.  Sementara Zarco memiliki perbedaan waktu 0,644 detik dengan Marquez yang mencatatkan waktu 1 menit 23,879 detik.

(BACA JUGA: Bukan Yamaha, Rossi: Sekarang Honda yang Bersaing dengan Ducati di MotoGP Austria)

Dengan raihan itu, Zarco menilai penampilan Marquez sangatlah sempurna. Meski motor Honda memiliki kelemahan dalam hal keseimbangan, tapi pembalap berusia 23 tahun itu tetap tampil ganas dengan meraih waktu tercepat di sesi kualifikasi.

Tapi ada perbedaan yang membuat juara MotoGP tiga kali itu sukses meraih keberhasilan tersebut. Menurut pembalap berusia 27 tahun itu, pengaturan bagian depan di RC213V menjadi kunci sukses rider berkebangsaan Spanyol tersebut.

(BACA JUGA: Isu Bahan Bakar Muncul di MotoGP Austria, Rossi: Saya Pikir Itu Takkan Jadi Masalah Besar)

“Dia mengendalikan motornya dengan sempurna. Sungguh saya pikir cara dia bermain dengan ban depan dan bagian depan motor memberinya kemungkinan untuk tampil sangat baik dan dia juga menggunakan mesin dengan sangat baik. Disitulah dia membuat perbedaan,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash, Minggu (13/8/2017).

Race MotoGP Austria akan berlangsung pada Minggu (13/8/2017) pukul 19.00 WIB di Sirkuit Red Bull Ring. Ini akan menjadi seri ke-11 MotoGP pada musim ini.

(fmh)