Mulai Balapan dari Posisi 7 di MotoGP Austria, Rossi: Itu Sulit!

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valentino Rossi (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas memulai balapan dari start ketujuh di seri ke-11 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Raihan itu harus didapat Rossi setelah hanya mencatatkan waktu terbaiknya yakni 1 menit 23,982 detik.

Menanggapi hasil tersebut VR46 mengaku sangat kecewa. Pasalnya start dari posisi yang kurang ideal dirasa baginya sangat sulit untuk mencapai baris depan. Apalagi Sirkuit Red Bull Ring juga memiliki kesulitan tersendiri bagi para pembalap.

(BACA JUGA: Komentari Rivalitas di Musim 2017, Rossi: Semuanya Semakin Kuat kecuali Saya!)

Namun, tak ingin berlarut dalam kekecewaan, Rossi mengaku tetap optimis. Ia berharap penampilannya pada race yang akan dilangsungkan pada Minggu (13/8/2017) pukul 19.00 WIB itu dapat berjalan dengan baik.  

“Saya harus mulai dari baris ketiga. Itu selalu sulit dan mungkin di lintasan ini bisa jadi lebih. Tapi kecepatan saya tidak begitu buruk. Jadi kami harus mencoba untuk mendorong dari awal sampai akhir dan kami akan lihat,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Minggu (13/8/2017).

(BACA JUGA: Start di Posisi 7 di GP Austria, Rossi Berusaha Tenang untuk Raih Hasil Maksimal)

Selain itu, pemilihan ban yang baik akan berpengaruh juga dalam balapan kali ini. Seperti diketahui, beberapa balapan terakhir di Eropa beberapa diwarnai hujan dan itu berefek pada pemilihan ban yang harus digunakan para pembalap. Hasil mengejutkan pun terkadang sering terjadi.

“Juga tunggu kondisi cuaca dan saya pikir pilihan ban akan sangat penting, karena semua pilihan terbuka. Jadi akan sangat penting untuk membuat pilihan yang tepat,” pungkas pembalap berusia 38 tahun itu.

(fmh)