Dibuntuti Dovizioso dan Lorenzo, Marquez Waspadai Para Pembalap Ducati di MotoGP Austria

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses meraih pole position di balapan seri ke-11 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Sabtu 12 Agustus 2017. Meski begitu, pembalap berusia 23 tahun itu tak ingin gegabah.

Pasalnya dengan start dari posisi pertama, belum tentu ia akan menyelesaikan balapan yang akan dilangsungkan hari ini dengan kesuksesan. Marquez sendiri banyak mewaspadai para pembalap lainnya yang bisa saja mengancam posisinya di tempat pertama.

(BACA JUGA: Raih Pole Position di MotoGP Austria, Marquez Tak Menyangka)

Diakui pembalap berjuluk The Baby Alien itu, motornya sebenarnya masih ada kekurangan dibanding tim lain. Menurutnya dalam hal keseimbangan, RC213V belum bisa berbicara banyak. Tapi soal akselerasi Honda juga tak kalah saing.

“Keseimbangan saya memang sepertinya kalah, tapi saya mendapatkan banyak poin lebih penting dari hal lain. Kami tidak kalah akselerasi dibanding kompetitor kami,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (13/8/2017).

(BACA JUGA: Sukses di Brno dan Raih Pole di MotoGP Austria, Marquez Semakin Pede)

Lebih lanjut, menurut Marquez, para pembalap Ducati yang memiliki sejarah apik di sirkuit tersebut bisa menjadi ancaman. Sebut saja Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang membuntutinya di posisi kedua dan ketiga di balapan nanti.

“Sepertinya kedua pembalap Ducati memiliki ritme yang bagus, apalagi Dovi dan saya kira pembalap Yamaha juga akan ada di sana (untuk bersaing),” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu.

(fmh)