Sukses di Brno dan Raih Pole di MotoGP Austria, Marquez Semakin Pede

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengamankan pole position di balapan seri ke-11 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mencatatkan waktu tercepat dengan raihan 1 menit 23,235 detik.

Meraih pole position, pembalap berusia 23 tahun itu menyambut hasil tersebut dengan bahagia. Pasalnya setelah gagal menaklukkan sirkuit dengan panjang 4,3 km pada tahun lalu, Marquez justru langsung naik ke tempat teratas dengan start pertama pada musim ini.

(BACA JUGA: Raih Pole Position di MotoGP Austria, Marquez Tak Menyangka)

Hasil ini pun tak lepas dari keberhasilannya di seri sebelumnya yang sukses meraih kemenangan di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Meski begitu, dirinya enggan jemawa dan siap tampil maksimal untuk meraih kemenangan berturut-turut setelah memenangi GP Jerman dan Republik Ceko.

“Berada di pole setelah balapan di Brno memberi perasaan yang baik dam mentalitas yang baik. Tapi saya tahu hari ini kami perlu menyelesaikan pekerjaan kami pada akhir pekan ini,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (13/8/2017).

(BACA JUGA: Miliki Persiapan Matang di GP Austria, Ini Dia Komentar Pembalap Honda dan Ducati)

Capaian ini juga ternyata tak lepas dari hasil tes pasca-balapan di Sirkuit Brno. RC213V yang sudah di set-up khusus mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, ternyata membuahkan hasil dan memberikan kenyamanan kepada Marquez.

“Selama tes Brno, lebih dari sekedar memperbaiki diri tapi kami mencoba untuk menemukan set-up berbeda yang akan berhasil di sini dan tim melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus, karena di FP1 saat saya keluar dan motornya jauh lebih baik daripada tahun lalu, sangat berbeda,” tutupnya.

(fmh)