Raih Pole Position di MotoGP Austria, Marquez Tak Menyangka

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses merebut pole position di balapan seri ke-11 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu sukses membukukan waktu tercepat dengan raihan 1 menit 23,235 detik.

Hasil itu jelas membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu sedikit terkejut. Pasalnya ia sendiri mengaku tak memiliki catatan apik setiap kali mengaspal di sirkuit yang berlokasi di Spielberg itu.

Musim lalu saja untuk duduk di posisi lima besar ia harus berusaha sekuat tenaga. Beruntung start dari posisi lima ia sukses mempertahankan posisinya hingga garis finis. Kini pembalap berusia 24 tahun itu pun berharap bisa mempertahankan posisinya tersebut hingga garis finis.

(BACA JUGA: Miliki Persiapan Matang di GP Austria, Ini Dia Komentar Pembalap Honda dan Ducati)

“Saya merasa jauh lebih baik dari tahun lalu di sirkuit ini, jadi ini adalah hal yang paling penting. Tahun lalu kami harus berjuang untuk berada di lima besar, tapi tahun ini sepertinya kami memiliki ritme yang bagus,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (13/8/2017).

Diakui Marquez, ia dan tim memang mencoba banyak aspek untuk bisa menaklukkan Sirkuit Red Bull Ring. Salah satunya adalah dengan menggunakan medium di saat melakoni kualifikasi yang dilangsung kemarin Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

“Kami mencoba banyak hal dan sepertinya kami sudah memiliki dasar yang baik. Saya memiliki beberapa keraguan tentang ban belakang karena hari ini (kualifikasi kemarin) saya mencoba ban medium, tapi sepertinya ini memiliki potensi bagus,” tutupnya.

(fmh)