Mulai Balapan dari Baris Depan, Dovizioso: Pemilihan Ban Belakang Juga Jadi Kunci Kemenangan

Andrea Dovizioso (Foto: Josep Lago/AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: Josep Lago/AFP)

SPIELBERG – Pembalan andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, akan memulai balapan Grand Prix (GP) Austria 2017 di urutan kedua. Dovizioso pun mengisi baris depan bersama rival asal Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang sukses menjadi pole sitter.

Menanggapi hasil menterengnya sendiri, Dovizioso berujar pemilihan ban akan memiliki peran penting dalam balapan. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu mengatakan strategi pemilihan ban akan berimbas pada hasil balapan.

(Baca juga: Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2, Dovizioso: Kami Lebih Superior ketimbang Pembalap Lain)

“Sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat pada ban belakang karena itu punya efek besar dalam balapan. Namun, akan sangat sulit karena perbedaan lima atau enam derajat saja punya perbedaan besar,” tegas Dovizioso, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (13/8/2017).

“Saya sendiri sangat senang dengan hasil kualifikasi karena itu memastikan kecepatan kami. Saya pun memilih strategi yang berbeda dibanding saat latihan, so dari hasil kualifikasi ini saya bisa mendapat kecepatan yang bagus dan siap untuk balapan,” sambung pembalap asal Italia itu.

Dovizioso pun akan berjuang merebut podium pada balapan Minggu (13/8/2017) malam WIB itu. Mengaspal di sirkuit sepanjang 4,3 km, rider berusia 31 tahun itu akan berebut mencuri poin tertinggi dengan pembalap andal lainnya.

(Baca juga: Selesaikan Latihan Bebas 2, Pedrosa: Saya Harus Terus Pasang Mata pada Dovizioso)

Rider asal Italia itu sendiri saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara GP 2017. Menggeber Desmosedici GP17, Dovizioso berhasil mengoleksi 133 poin, selisih 21 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

(fmh)