Komentari Rivalitas di Musim 2017, Rossi: Semuanya Semakin Kuat kecuali Saya!

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SPIELBERG – Para penggemar balap MotoGP akan segera menyambut race Grand Prix (GP) Austria 2017. Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, fans ajang balap kasta tertinggi itu pun saling menjagokan idolanya masing-masing untuk bisa tampil di podium.

Tentunya, tak hanya para penggemar saja yang dibuat bersemangat. Rider andal masing-masing tim pun akan berjuang menggeber motor di sirkuit sepanjang 4,3 km itu untuk memperebutkan poin tertinggi.

(Baca juga: Bakal Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Rossi: Lintasan Ini Sangat Tricky)

Terkait sengitnya kompetisi musim ini, komentar pun ikut diberikan oleh pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi. Menjadi pembawa asa bagi Tim Movistar Yamaha, Rossi mengaku rival-rivalnya di ajang MotoGP sudah semakin kuat.

Rider berjuluk The Doctor itu lebih khusus menyoroti penampilan para pembalap Honda yang dinilainya sudah jauh meningkat dibandingkan tahun lalu. Rossi bahkan berujar hanya dirinya saja yang tidak mengalami kemajuan.

“Para pembalap Honda jauh lebih kuat, mereka adalah orang-orang yang mengalami peningkatan paling besar ketimbang tahun lalu,” tegas Rossi, seperti dikutip dari laman Tuttomotoriweb, Minggu (13/8/2017).

“Paruh pertama musim 2017 semuanya berlangsung baik kecuali diri saya sendiri. Semoga saja saya bisa menjadi lebih kompetitif saat race,” seloroh pembalap berusia 38 tahun itu.

(Baca juga: Jelang Balapan MotoGP Austria 2017, Valentino Rossi Waspadai Rider Ducati)

Rossi sendiri akan menggeber YZR-M1 andalannya di penampilan puncak pada balapan Minggu (13/8/2017) malam WIB untuk berebut asa di podium. Saat ini, Rossi hanya puas berada di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 132 poin.

(fmh)