Dorong Seorang Menteri Jelang Balapan di Brno, Begini Penjelasan Rossi

Valentino Rossi. (Foto: Autobild)

Valentino Rossi. (Foto: Autobild)

SPIELBERG - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjelaskan perihal insiden dengan salah satu pejabat Republik Ceko di Sirkuit Brno. Pada saat itu Rossi terlihat mendorong Menteri Pengembangan Dalam Negeri yang tengah berada di grid.

Ya, dalam beberapa video yang beredar di media sosial, Rossi terlihat mendorong seorang perempuan berambut pirang di paddock jelang balapan. Diketahui, perempuan tersebut terlihat ingin selfie bersama The Doctor –julukan Rossi.

Baca Juga: Gagal Raih Podium di Brno, Rossi Salahkan Keputusan Tim

Tak pelak, Rossi mengatakan tak ingin siapa pun berada di gird saat balapan dimulai. Menurutnya, ada beberapa hal yang tak boleh menjadi konsumsi publik karena tuntutan pekerjaan yang ia lakoni.

“Ia datang dan menyentuh motor. Menurut pendapat saya, seseorang seharusnya tidak datang ke grid bila mereka tidak memahami situasi apa yang ada saat itu,”ungkap Rossi menukil dari Motorsport Minggu (13/8/2017).

Karena itu, Rossi mengharapkan ada respek dari beberapa pihak. Meskipun orang tersebut memiliki jabatan, pria asal Italia itu sejatinya menyediakan waktu untuk pendukungnya. Ia pun mengingatkan pejabat asal Republik Ceko itu untuk lebih berhati-hati.

“Ini masalah respek, karena saya kira pada saat itu bukan waktu yang tepat untuk melakukan selfie. Bagi saya tidak ada tawar menawar mengenai hal ini. Saya selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan fans. Namun, di grid saya harus berkonsentrasi dan tidak punya waktu untuk para penggemar. Lain kali harus lebih berhati-hati,”pesan pembalap berusia 38 tahun tersebut.

(fmh)