Miliki Persiapan Matang di GP Austria, Ini Dia Komentar Pembalap Honda dan Ducati

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Motorsport)

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Motorsport)

SPIELBERG – Kualifikasi MotoGP seri ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria telah usai. Masing-masing tim seperti Repsol Honda dan Ducati Corse akan start dari posisi terdepan.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi. Ia membubuhkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 23,235 detik. Usai balapan, The Baby Alien –julukan Marquez- menilai kalau timnya memiliki persiapan matang jelang balapan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP 2017 Austria

“Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk akhir pekan ini. Kami memulainya dengan baik, kecepatan motor juga bagus. Tentu pilihan ban yang paling penting,”ujar Marquez mengutip dari Motofire, Minggu (13/8/2017).

Sementara itu, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berhasil menduduki posisi kedua tercepat di kualifikasi mengaku membuat keputusan yang gila. Adapun keputusan tersebut yaitu ia memilih menggunakan ban tipe medium di kedua karet bundar kendaraannya.

“Keputusan yang gila. Saya merasa baik dan memutuskan untuk menggunakan kedua-duanya,” tambah Dovi.

Baca: Juga: Tak Pernah Menang di Red Bull Ring, Ini Tekad Marquez Tampil Maksimal

Rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo, berhasil mencatatkan kualifikasi terbaik keduanya bersama Ducati. Ya, sebelumnya, X-Fuera –julukan Lorenzo- mampu meraih tercepat kedua di Catalunya. Lantas, kini di Red Bull Ring, dirinya akan memulai balapan dari urutan ketiga. Peraih tiga gelar juara MotoGP itu mengaku cengkraman motornya sudah membaik.

 “Kami sudah membaik, begitu juga dengan cengkeramannya. Kami semakin dekat dengan pesaing (Honda). Lihat saja hasilnya nanti saat balapan,”tuntas sosok berusia 31 tahun tersebut.

(fmh)