Mobil Tim Lain Mengikuti Ferrari, Vettel: Ini Tanda yang Bagus

Sebastian Vettel. (foto:Reuters)

Sebastian Vettel. (foto:Reuters)

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui kalau dalam beberapa tahun terakhir timnya memang tidak tampil terlalu baik. Meski begitu, musim ini tim yang bermarkas di Maranello, Italia itu berhasil mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Baca Juga: Diisukan Gunakan Mesin Baru, Vettel: Tak Akan Ada Perbedaan Besar

“Memang fakta bahwa dalam beberapa tahun terakhir kami tidak memiliki mobil terbaik dan faktanya dalam beberapa tahun terakhir kami bukan tim terbaik dalam soal pengembangan,” buka Vettel, seperti disadur dari Motorsport, Senin (14/8/2017).

“Tahun ini, jika Anda lihat dalam tiga tahun terakhir, tahun ini adalah cerita yang berbeda dan kami tetap berkembang. Kami membawa banyak komponen, kami sudah melihat banyak orang yang meniru kami tapi itu jadi tanda yang bagus,” terangnya.

Alhasil, Vettel jelas merasa senang dengan perkembangan tersebut. Tidak hanya itu, bahkan Drive berpaspor Jerman tersebut menjelaskan, kalau tahun ini banyak tim yang mengadopsi pengaturan mobil SF70H.

Bukannya marah, Vettel justru senang dengan tim yang mengadopsi pengaturan mobilnya tersebut. Karena secara tidak langsung, artinya Tim Scuderia Ferrari sudah diakui sebagai salah satu tim terkuat di Formula One (F1) saat ini.

 “Ini adalah pengakuan dari hasil dan kerja keras serta pencapain yang baik. Kami akan terus mendorongnya,” tuntasnya.

(fmh)