PB PRSI Siapkan Ratusan Juta untuk Satu Emas SEA Games

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menyiapkan bonus besar untuk para atletnya yang bisa berprestasi di ajang SEA Games 2017 Malaysia. PB PRSI akan memberikan uang tunai RP100 juta untuk setiap emas di nomor perorangan, beregu Rp300 juta, dan nomor tim 2-4 orang masing-masing mendapat Rp50 juta rupiah. 

Baca Juga: PB PRSI Lepas Atlet Akuatik ke Ajang SEA Games 2017

PB PRSI mengirim 68 atlet yang terjun di cabang olahraga renang, renang indah, loncat indah, polo air putra dan putri, serta renang perairan terbuka. Ketua Umum PB PRSIA, Anindya Bakrie berharap, para atlet bisa mempersembahkan medali demi kebanggaan tanah air. 

"Kami hanya bisa memberi motivasi dan berdoa karena para atlet sudah di ambang masuk ke medan perang. Dalam waktu dekat kita akan memperingati Hari Kemerdekaan, karena itu para atlet bisa bertanding dengan hati dan membawa pulang medali," ucap Anin di Acara Pelepasan Atlet Akuatik ke SEA Games 2017 di Restoran Hotel The Grove, Jakarta.

Acara pelepasan juga dihadiri Chief de Mission (CDM) SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin; Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Soetjipto; mantan Ketua PRSI, Sandiaga Uno; serta para pengurus PB PRSI. 

Atlet yang hadir di antaranya dari cabang renang, polo air putra dan putri. Acara semakin bersemangat dengan adanya teleconference dari tim renang yang menggelar pelatnas di Bali dan tim pelatnas renang indah dari Wates, Yogyakarta.

Cabang akuatik memperebutkan 60 medali emas, dengan rincian 38 medali emas di cabang renang, satu medali emas masing-masing di polo air putra dan puteri, 13 medali emas di cabang loncat indah, lima medali emas di cabang renang indah, dan dua medali emas di cabang renang perairan terbuka.

(rzs)