Buang Sam Lowes, Cal Crutchlow Kritik Keras Keputusan Aprilia

Sam Lowes. (foto:AFP)

Sam Lowes. (foto:AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengkritik keras keputusan Tim Aprilia Racing yang tidak memasukkan Sam Lowes sebagai rencananya pada musim depan. Ia percaya Lowes akan tampil lebih baik di musim depan.

Baca Juga: Aprilia Cari Pengganti Sam Lowes, Aleix Espargaro Beri Pembelaan

Posisi Sam Lowes Terancam, Aprilia Coba Bidik Scott Redding

Lowes memang beberapa waktu terakhir santer diisukan akan didepak oleh Aprilia. Tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu kecewa dengan penammpilan rider 26 tahun tersebut karena jauh dari harapan.

Meski begitu, Crutchlow merasa tidak ada yang salah dengan penampilan Lowes di musim ini. Mengingat rider kelahiran Lincoln, Inggris tersebut baru tahun ini naik ke kelas MotoGP.

Baca Juga: Peringatkan Sam Lowes di MotoGP 2017, Manajer Tim Aprilia Siap Cari Pengganti

“Saya pikir ini sangat memalukan. Apa yang mau mereka harapkan darinya di tahun perdananya di MotoGP dengan paket yang tidak seperti Yamaha?” ujar Crutchlow, seperti dikutip dari Crash, Minggu (13/8/2017).

Lebih lanjut, Crutchlow menegaskan, harusnya Aprilia memberikannya waktu untuk lebih beradaptasi dengan kerasnya kompetisi di MotoGP.

“Beri dia waktu, dan ia akan jauh lebih baik di tahun depan. Ini adalah tahun perdananya tampil di semua trek dengan motor MotoGP, dan jika dibandingkan dengan musim perdana saya di MotoGP, punya saya jauh lebih buruk,” jelasnya.

(fmh)