Jajal Mobil Haas 2017, Ferrucci: Mesin F1 Sedikit Lebih Menakutkan

Haas (Foto:AFP)

Haas (Foto:AFP)

CALIFORNIA – Pembalap pengembang Haas, Santino Ferrucci, telah melabeli mesin Formula One (F1) 2017 sedikit lebih menakutkan. Hal tersebut ia ungkapkan setelah melakukan perlombaan pertamanya dengan jet darat VF-17 di Sirkuit Hungaroring pada akhir pekan lalu.

Pembalap berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan Haas pada awal musim 2016. Sejak saat itu, ia menguji coba mobil VF-16 di Sirkuit Silverstone. Selain berpartisipasi di F1, ia juga membuat debutnya dalam seri GP3.

Baca Juga:

(Alami Banyak Masalah, Alonso Sebut 2017 sebagai Musim yang Sangat Bagus)

Namun saat ini Ferrucci melangkah menuju tahap yang lebih serius dengan bergabung dengan Formula 2 di Hungaria. Ia memotong kariernya di GP3 setelah menjadi pembalap uji coba untuk Haas musim 2017. Saat itu, ia berperan melakukan tugas pada kedua tes musim.

“Semuanya adalah langkah besar. Peralihan dari GP3 ke F2 merupakan perubahan yang sangat besar. Pada rem karbon di F2 ketika saya menekan pertama kali, saya mematahkan 30 meter terlalu dini. Sehingga saya harus kembali menarik pedal gas,” terang Ferruci, sebagaimana diberitakan GpUpdate, Jumat (11/8/2017).

Baca Juga;

(Mudah Emosi, Bos Toro Rosso Ultimatum Kvyat untuk Lebih Bersabar)

“Itu semua adalah sebuah pengalaman untuk masuk menuju F1. Saya baru saja terbiasa di rem F2. Pada F1 titik pengereman kira-kira sama, dan ini bukanlah sebuah langkah yang besar, apalagi langkahnya adalah kecepatan tinggi,” tambahnya.

“Anda membawa 30 atau 40 kilometer per jam lebih banyak di setiap belokan. Dari gigi keempat hingga gigi kelima ke atas merupakan bagian tersulit untuk membiasakan diri,” tandasnya.

(lsk)