Miliki Hasil Positif di Hungaria, Honda Bertekad Kalahkan Renault Musim 2017

McLaren 2017 (Foto:AFP)

McLaren 2017 (Foto:AFP)

WOKING – Honda berencana meninggalkan posisinya sebagai pemasok mesin untuk Formula One (F1). Pasalnya, ia mengakui kelemahannya sebagai pemasok mesin paling tidak kompetitif sejauh musim 2017.

Meski masa depannya dalam olahraga masih berpeluang dengan kerja sama yang dilakukan McLaren, pemasok mesin asal Negeri Sakura ini berjanji untuk terus melakukan pengembangan mesin agar dapat tampail lebih kompetitif untuk melawan tim-tim F1 lainnya di musim kedua 2017.

Baca Juga:

(Lebih Andalkan Teknologi, Masa Depan F1 Tengah Berada di Persimpangan)

Sejauh musim ini, McLaren mengalami musim buruk dengan masalah kelistrikan, kerusakan gearbox, serta kegagalan kinerja mesin yang membuat Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne menjadi frustrasi untuk menatap musim 2017.

Namun saat ini, McLaren-Honda memiliki sedikit harapan dengan memiliki akhir pekan yang bagus dengan tidak mengalami masalah teknis saat melakukan tes balap di Hungaria. Oleh sebab itu, Honda kini tengah menyiapkan pengembangan mesin ‘spec4’ pada saat liburan musim panas Agustus 2017.

Baca Juga:

(Dibandingkan dengan Perez, Ocon: Dia Jauh Lebih Senior)

“Kami bisa terus memperbaiki performa yang kami miliki. Namun akan sangat sulit untuk menyaingi Mercedes dan Ferrari. Namun menjelang akkhir musim, kami ingin melewati Renault,” terang Yusuke Hasegawa, selaku direktur Honda F1, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (11/8/2017).

“Para pembalap kami kini sendang dengan kemampuan mesin yang kami miliki. Kami hanya harus memberikan lebih banyak kekuatan dan saat ini kami sedang mengerjakannya. Kami telah menghabiskan setengah musim kami bekerja keras untuk mendapatkan kembali daya saing kami tahun lalu,” tuntasnya.

(lsk)