Alami Banyak Masalah, Alonso Sebut 2017 sebagai Musim yang Sangat Bagus

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

WOKING – Pembalap kepunyaan Tim McLaren, Fernando Alonso, tercatat sebagai rider yang paling sering mengalami permasalahan mesin sepanjang musim kompetisi Formula One (F1) 2017. Tidak bekerjanya mesin bikinan pabrikan Honda itu bahkan sempat membuat Alonso frustrasi.

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa juara dunia F1 sebanyak dua kali itu akan memtus kontraknya dengan McLaren lantaran selalu gagal dalam balapan. Pasalnya, Alonso menginginkan mobil yang membuatnya tampil kompetitif memperebutkan gelar juara.

(Baca juga: Tampil Maksimal di GP Hungaria, Alonso: McLaren Harus Finis di Posisi 10 Besar!)

Kendati demikian, dalam beberapa penampilan terakhir, performa mobil McLaren sudah mulai membaik. Bila pada banyak balapan sebelumnya Alonso sering mengalami permasalahan mesin yang membuatnya gagal finis, pada balapan terakhir di Sirkuit Hungaroring, pembalap Spanyol itu sukses finis di tempat keenam.

Melihat penampilannya yang mulai membaik, Alonso pun mulai percaya masih memiliki kesempatan untuk bersaing di baris depan pada sembilan balapan tersisa. Alonso pun tak ragu menyebutkan bahwa musim ini sangat positif untuknya.

(Baca juga: Alonso: Segera Putuskan Pemasok Mesin Tahun Depan, McLaren!)

“Sebagai sebuah tim, kami tidak senang dengan hasil musim kompetisi sejauh ini. Namun, dari sisi pribadi, ini telah menjadi musim yang sangat, sangat bagus bagi saya,” ujar Alonso, seperti diberitakan Fox Sports Asia,” Kamis (10/8/2017).

“Dengan mobil 2017, saya bisa mengemudi kembali dengan gaya balapan saya. Saya merasa jauh lebih kompetitif ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Saya merasa kompetitif di lintasan. Saya juga mencoba Indy 500, yang mana itu merupakan pengalaman bagus. Jadi, ini merupakan paruh pertama yang fantastis musim ini,” tandas Alonso.

(fmh)