Cal Crutchlow Soroti Lemahnya Mentalitas Andrea Iannone Musim Ini

Andrea Iannone / foto: Motorsport

Andrea Iannone / foto: Motorsport

MONTE CARLO – Keputusan Andrea Iannone meningglkan Ducati Corse untuk bergabung dengan Suzuki Ecstar di musim ini bisa dibilang berubah jadi mimpi buruk. The Maniac terseok-seok bersama pabrikan Jepang tersebut. Rider LCR Honda, Cal Crutchlow pun menyebut Iannone “menyia-nyiakan talentanya”.

Sembilan race telah dilalui Iannone bersama Suzuki di MotoGP 2017, namun  rider Italia itu telah tiga kali gagal finis dan sejauh ini posisi ketujuh adalah posisi finis terbaiknya dengan motor GSX-RR.

Iannone kini terpuruk di peringkat 16 papan klasemen rider, mengoleksi 11 poin lebih sedikit dibanding musim lalu di titik ini (sampai jeda tengah musim).

Crutchlow sendiri tahu betul kualitas Iannone. Keduanya pernah sama-sama membela panji Ducati pada 2014, walaupun Crutchlow di tim pabrikan, sementara Iannone di tim satelit. Crutchlow pun menyoroti motivasi Iannone di musim ini.

“Saya tahu cara Iannone membalap, kualitasnya, dan determinasinya. Kami pernah bersama-sama di Ducati dan saat itu ia adalah rider terbaik Ducati meskipun membela tim sataelit,” buka Crutchlow mengutip Eurosport.

“Dia melakukan beberapa hal fantastis, seperti dia bisa memacu gas dan memencet rem di saat yang bersamaan. Dia luar biasa,” puji rider Inggris berjuluk The Banana Man itu.

“Namun, ia membuang talentanya saat ini. Dia seperti tidak peduli, dia seperti acuh tak acuh saat performanya sedang seburuk ini,” tukasnya.

(rul)