Pernah Tunggangi Motor Suzuki, Honda dan Aprilia, Bautista Sebut Desmosedici-nya Ducati sebagai Favoritnya

VALENCIA – Motor Desmosedici milik Tim Ducati Corse memang dikenal sangar dan punya power dan tenaga kuda yang sungguh luar biasa. Banyak pembalap kesulitan menjinakkannya, namun motor ini justru jadi favorit buat Alvaro Bautista, rider Aspar Team Ducati.

Bautista, rider asal Spanyol, telah malang melintang di MotoGP sejak 2010, Ia pernah membela Suzuki, Honda dan Aprilia, namun di musim ini ia berlabih di Aspar yang menggunakan motor Ducati.

Bautista lantas menyebut motor Desmosedici sebagai motor paling menyenangkan yang pernah ia kendarai. Di MotoGP 2017, Bautista memakai Desmosedici GP16.

“Kekuatan utama adalah mesin, tapi saya juga suka sasisnya. Jika semuanya tepat, motor ini sangat menyenangkan; agresif tapi smooth, tak terlalu fokus pada elektronik dan saya bisa sliding saat masih tikungan. Menurut saya motor ini cukup komplet, dan tak sesulit yang saya kira,” ucap Bautista, sebagaimana dilansir RACER.

Bautista sendiri baru-baru ini telah memperpanjang kontrak bersama Aspar. Di musim depan, pembalap berusia 32 tahun itu pun dipastikan akan balapan dengan Desmosedici GP17, yang musim ini digunakan dua rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

(fmh)