Raih Posisi 5 di GP Inggris, Ricciardo: Itu Balapan yang Gila!

Daniel Ricciardo (Foto: AFP)

Daniel Ricciardo (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Kiprah salah satu pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) seri Inggris memang luar biasa. Ricciardo mampu menyelesaikan balapan tersebut di posisi ke-5.

Apa yang diraih Ricciardo memang cukup mengejutkan banyak kalangan. Pasalnya pembalap berpaspor Australia tersebut harus memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, dari posisi ke- 19 usai mendapatkan hukuman penalti ketika turun di sesi kualifikasi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Ricciardo seusai balapan tersebut. Ricciardo mengakui jalannya balapan di GP Inggris memang merupakan race yang sungguh luar biasa.

“Ini (balapan di GP Inggris) tidak mudah. Saat saya mencoba untuk memperbaiki posisi, ini tidak semudah yang saya perkirakan. Saya harus bertarung sepanjang lomba untuk merangkak naik,” jelas Ricciardo, seperti disadur dari PlanetF1, Rabu (19/7/2017).

“Masalah yang dialami Sebastian (Vettel) membuat saya finis Posisi ke-5, jadi ‘terima kasih Sebastian! Ini adalah balapan yang gila, saya melompati banyak pembalap, dan itu menyenangkan. Saya harus bertarung untuk merangsek ke depan sepanjang waktu,” tuntasnya.

(mrh)