Juarai Wimbledon 2017, Ranking Muguruza Naik 10 Peringkat

Garbine Muguruza (Foto: AFP)

Garbine Muguruza (Foto: AFP)

PETENIS perempuan, Garbine Muguruza, berhasil naik 10 peringkat di tabel ranking dunia (WTA). Sebelumnya, Muguruza hanya menempati ranking 15 dunia. Kenaikan tersebut disebabkan oleh kemenangan yang didapat Muguruza di Wimbledon 2017.

Seperti diketahui, Muguruza sukses mengalahkan Venus Williams di partai puncak dengan skor akhir 7-5 dan 6-0. Dengan demikian, Muguruza berada di ranking kelima dunia dengan koleksi 4.990 poin.

Sementara di posisi empat ada Johanna Konta (petenis asal Inggris) yang juga naik tiga peringkat dari posisi tujuh. Kenaikan tersebut disebabkan oleh prestasi Konta yang berhasil melaju hingga babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Venus.

Di posisi tiga ada Angelique Kerber yang harus turun dua peringkat dari ranking pertama dunia. Penurunan ini disebabkan oleh kekalahan yang dideritanya di putaran keempat Wimbledon 2017 dari Muguruza.

Di posisi kedua masih ditempati oleh Simona Halep yang hanya berhasil melaju hingga babak perempatfinal Wimbledon 2017. Sementara peringkat satu dunia kini ditempati oleh Karolina Pliskova.

Sebelum menjadi petenis nomor satu dunia, Pliskova menempati ranking tiga dunia. Padahal di ajang Wimbledon 2017, Pliskova tak tampil begitu mentereng. Petenis asal Republik Ceko itu hanya bertahan hingga putaran kedua Wimbledon 2017.

(fmh)