Sempat Rasakan Sakit, Federer Akui Final Wimbledon 2017 Begitu Emosional

Roger Federer. (Foto: Eurosport)

Roger Federer. (Foto: Eurosport)

WIMBLEDON – Jawara Wimbledon 2017, Roger Federer, mengaku kalau dirinya tampil begitu emosional usai mengalahkan Marin Cilic di laga final. Ia berhasil menagalahkan petenis asal Kroasia itu dalam tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-1 dan 6-4.

Federer memang memiliki bekal yang bagus sebelum laga. Bagaimana tidak, pria asal Swiss itu memiliki catatan kemenangan sebanyak enam kali dari tujuh pertemuan.

Kendati demikian, Federer sempat mengeluhkan rasa sakit pada kakinya. Maklum, sebelum mengikuti kompetisi, dirinya sempat alami cedera. Beruntung, dirinya bisa mengatasi perlawanan dari Cilic.

“Itu sangat emosional di hari yang sangat besar. Saya tak bermain bagus dengan cara saya. Sebenarnya saya sangat sulit untuk fokus karena ada rasa sakit yang saya tahan,” ujar Federer seperti dikutip dari The globe and Mail, Selasa (18/7/2017).

“Staf medis memberikan beberapa pertolongan pada kaki saya. Cilic juga tampil begitu baik, tapi dia tidak memberikan ancaman. Untungnya juga servisnya tak begitu berbahaya,”tuntas sosok berusia 35 tahun tersebut.

(fmh)