TERNYATA! Lorenzo Turut Serta dalam Mendesain Helm Barunya Musim Ini

Jorge Lorenzo turut serta desain helmnya (Foto: Cycle News)

Jorge Lorenzo turut serta desain helmnya (Foto: Cycle News)

BOLOGNA – Ada fakta menarik dari pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Baru-baru ini beredar video mengenai dirinya yang turut andil dalam mendesain helm penunjang untuk balapan di ajang MotoGP.

Dalam video tersebut, Lorenzo terlihat berdiskusi dengan para desainer untuk membuat helm baru yang akan digunakan pada musim ini. Seperti mengutip dari Cycle News, Selasa (18/7/2017), helm baru X-Fuera –julukan Lorenzo– diklaim memiliki aerodinamis yang sangat baik.

Sunday, race day, ready! @shark_helmets #GermanGP #jorgelorenzo #JL99 😈 @monsterenergy @prinkesp

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on

Helm baru dari salah satu pabrikan ternama di Spanyol itu memberikan desain khusus bagi pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia itu. Helm baru tersebut juga telah digunakan Lorenzo sejak awal musim MotoGP 2017.

Namun, helm yang sangat mentereng tersebut belum dibarengi dengan prestasi yang juga cukup baik dari Lorenzo di MotoGP musim ini. Hingga sembilan seri awal MotoGP 2017, Lorenzo baru meraih satu kali podium yakni di GP Spanyol.

Saat balapan di Sirkuit Jerez, pembalap berusia 29 tahun itu berhasil menempati podium ketiga. Dan hingga setengah musim MotoGP 2017 berjalan, Lorenzo masih tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 65 poin.

(fmh)