Uji Coba Tengah Musim di Sirkuit Brno, Marc Marquez: Honda Telah Buat Keputusan Tepat

Marquez saat melakoni uji coba di Sirkuit Brno. (Foto: Twitter Repsol Honda)

Marquez saat melakoni uji coba di Sirkuit Brno. (Foto: Twitter Repsol Honda)

BRNO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut timnya telah membuat keputusan tepat dengan melakukan uji coba tengah musim di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 17-18 Juli 2017. The Baby Alien –julukan Marquez– menilai, uji coba menjadi penting untuk mencari beberapa kelemahan yang dimiliki motor RC213V.

“Sebuah tes di libur musim panas merupakan ide bagus bagi pembalap dan juga motor. Karena itu, Anda takkan kehilangan momentum dengan melakoni uji coba,” kata Marquez mengutip dari eurosport, Selasa (18/7/2017).

Pada uji coba yang berlangsung dua hari tersebut, Marquez bersama Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow (LCR Honda) menguji sasis baru. Terkhusus Marquez, pergantian atau pengembangan sasis wajib dilakukan. Sebab saat ini, Marquez menggunakan sasis keluaran 2014. Pada musim tersebut, Marquez begitu dominan dan sukses menjuarai MotoGP 2014.

Selain itu, tidak heran Honda memilih Brno sebagai arena uji coba tengah musim. Sebab, seri ke-10 MotoGP 2017 yang berlangsung pada 6 Agustus akan dilangsungkan di sana. Honda sepertinya ingin mengemulasi kesuksesan Ducati pada MotoGP 2016.

Saat itu, Ducati melakukan uji coba tertutup di Sirkuit Red Bull Ring, arena ke-10 atau balapan perdana setelah jeda paruh musim MotoGP 2016. Hasilnya, duo rider Ducati saat itu yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil finis di posisi 1-2 pada balapan sebenarnya.

(Ram)