Cari Solusi Masalah Akselerasi, Marc Marquez dan Repsol Honda Uji Coba Sasis Anyar di Sirkuit Brno

Marquez dan Pedrosa uji coba sasis baru. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Marquez dan Pedrosa uji coba sasis baru. (Foto: AFP/Jose Jordan)

BRNO – Dalam dua musim terakhir, masalah akselerasi terus menghinggapi Repsol Honda. Ditengarai masalah akselerasi itu timbul karena motor Repsol Honda yang ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa memiliki kekurangan di bagian sasis.

Karena itu pada Senin dan Selasa (17-18 Juli 2017), Marquez, Pedrosa dan Cal Crutchlow (LCR Honda) menguji coba sasis baru di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Sirkuit Brno dipilih karena seri ke-10 MotoGP 2017 yang berlangsung pada Minggu 6 Agustus 2017 dilangsungkan di sana.

Kembali ke masalah sasis. Bisa dibilang Honda kalah langkah ketimbang sang pesaing utama: Movistar Yamaha. Tim yang digawangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu telah menggunakan sasis baru di seri delapan dan sembilan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen Belanda serta Sachsenring Jerman.

Hasilnya lumayan, di mana Rossi berhasil menang di Assen dan Vinales hampir naik podium di Jerman. Karena itu, Marquez yang dalam tiga musim terakhir menggunakan sasis keluaran 2014 berharap, dapat menemukan performa terbaik dari sang kuda besi usai menggunakan sasis anyar.

“Honda telah memberi kami beberapa hal kecil dan terbukti membantu, tapi mereka takkan membuat perbedaan besar. Kami akan menguji sasis di Brno dan beberapa hal lainnya,” kata Marquez mengutip dari eurosport, Selasa (18/7/2017).

(Ram)