Tampil Impresif di MotoGP 2017, Aspar Ducati Perpanjang Kontrak Alvaro Bautista

Bautista perpanjang kontrak dengan Aspar Ducati. (Foto: Facebook Bautista)

Bautista perpanjang kontrak dengan Aspar Ducati. (Foto: Facebook Bautista)

MADRID – Tampil impresif bersama Aspar Ducati di paruh musim MotoGP 2017 membuat Alvaro Bautista mendapat apresasi. Pembalap berpaspor Spanyol itu mendapat perpanjangan kontrak satu tahun dari Aspar Ducati dan membuatnya akan tampil hingga akhir musim MotoGP 2018.

Pembalap berpaspor Spanyol itu didatangkan Aspar Ducati di awal MotoGP 2017. Hebatnya, kampiun kelas 125 cc 2006 itu langsung tampil memukau. Dari sembilan race awal, Bautista mengemas 44 angka dan duduk di posisi 11 klasemen.

Jelas, posisi tersebut cukup luar biasa untuk ukuran pembalap tim satelit. Bahkan, Bautista berhasil mengalahkan pembalap-pembalap tim pabrikan macam Andrea Iannone dan Alex Rins (Suzuki) dan duo KTM, Bradley Smith serta Pol Espargaro.

Sejauh ini, penampilan terbaik Bautista tersaji di seri kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina itu. Saat itu rider berusia 32 tahun berhasil menyelesaikan balapan di posisi empat.

Selain itu, Bautista juga finis di posisi lima GP Italia dan enam (GP Jerman). Karena itu, Aspar Ducati tak segan memberinya perpanjangan kontrak.

“Saya senang dengan kesepakatan ini. Ini akan berguna untuk perkembangan karier saya dan juga keseluruhan tim. Ada suasana yang hebat di tim ini. Kami juga dapat mengandalkan mesin Ducati untuk meraih hasil terbaik,” kata Bautista mengutip dari GPOne, Selasa (18/7/2017).

(Ram)