Gapai Kemenangan Ke-115, Rossi Tidak Yakin Lampaui Raihan Agostini

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorcyclenews)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorcyclenews)

TAVULLIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak takin untuk melampaui atau melampaui pencapaian legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Ia menilai rekor kemenangan terbanyak balapan Agostini masih sulit untuk dikejar dalam beberapa seri kedepan.

Terlebih, Rossi belum memastikan kapan dirinya akan memutuskan untuk pensiun. Pembalap berusia 38 tahun itu masih menjalani kontrak bersama Yamaha di musim ini.

Saat ini, Rossi sudah meraih 115 kemenangan di berbagai kelas balapan (125 cc, 250cc, dan MotoGP). Pembalap berjuluk The Doctor itu hanya tertinggal tujuh kemenangan dari Agostini yang mencapai 122 kali podium juara.

Kemenangan ke-115 diraih Rossi saat tampil tercepat di Sirkuit Assen, Belanda di musim ini. Pembalap berpaspor Italia itu meraih podium perdana di MotoGP 2017.

Salah satu catatan terbaik Rossi terjadi pada musim 1997, 2001, 2002, dan 2005. Saat itu, ia meraih 11 kemenangan dalam satu musim tersebut.

“Tentu jika melihat angka, sebenarnya raihan saya tidak terlalu dekat. Saya tidak meraih banyak kemenangan pada beberapa tahun belakangan. Agostini masih jauh memimpin,” ujar Rossi, mengutip dari Motorsport Total, Selasa (18/7/2017).

(fmh)