Hadapi Persaingan MotoGP 2017, Marquez: Saya Ingin Ada Perubahan Sasis Motor

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Ultimatemotorcycling)

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Ultimatemotorcycling)

MADRID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bertekad untuk mempertahankan posisi pertamanya di klasemen sementara MotoGP 2017. Dalam menjaga persaingan itu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan ingin tim Honda melakukan perubahan sasis pada motornya.

Marquez menyebut perubahan sasis yang dilakukan timnya akan membantu mendapatkan performa terbaik di lintasan. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun akan berdiskusi dengan baik selama mengadakan perubahan setting-an motor.

“Honda sudah memberi kami beberapa hal kecil dan sangat membantu untuk motor saya. Namun, saya tahu mereka tidak akan membuat perbedaan besar. Kami akan menguji sasis baru ini,” ujar Marquez, mengutip dari Motorsport, Selasa (18/7/2017).

“Sebuah tes saat liburan musim panas selalu menjadi gagasan yang baik untuk pengendara dan motor. Berarti itu artinya, kami tidak kehilangan langkah saat liburan,” sambungnya.

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 129 poin. Ia telah meraih dua kali podium juara di Grand Prix (GP) Amerika Serikat dan Jerman dari sembilan seri yang telah digelar.

(fmh)