Menang di GP Inggris, Hamilton Makin Pede Juarai F1 2017

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

LONDON – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil mendapatkan podium juara yang keempat kalinya di kejuaraan Formula One (F1) 2017. Hamilton berhasil menjadi yang tercepat saat mengaspal di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 16 Juli 2017.

Dengan podium juara keempat kalinya ini, Hamilton sukses menempel ketat Sebastian Vettel yang berada di urutan pertama (177 poin) dan berselisih satu angka. Bahkan pembalap asal Inggris itu semakin yakin bisa menggeser Vettel dari posisi puncak klasemen dan keluar sebagai juara dunia musim ini.

Meski demikian, Hamilton mengaku ingin tetap memiliki jiwa yang kompetitif untuk menjaga kans juara. Tentu Hamilton berharap kemenangan ini bukan menjadi yang terakhir baginya di musim ini.

“Itu sangat baik karena saya memenangkan gelar keempat (di musim ini). Bahkan mendapatkan kepercayaan lagi di kejuaraan ini. Saya harap itu bukan yang terakhir bagi saya,” ujar Hamilton, mengutip dari The Sun, Selasa (18/7/2017).

“Saya akan selalu menginginkan untuk lebih banyak kemenangan. Bahkan ketika saya berhenti (membalap) saya masih ingin menang. Saya harap itu bisa membuat saya lebih banyak meraih kemenangan,” pungkasnya.

(fmh)