Fasilitasi Pengunjung dan Pembalap, Sirkuit Manggul Sediakan Pondok Lesehan untuk Bersantai

Pondok lesehan yang berada di Sirkuit Manggul. (Foto: Istimewa)

Pondok lesehan yang berada di Sirkuit Manggul. (Foto: Istimewa)

LAHAT - Sirkuit kebanggaan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yakni Sirkuit Manggul layak disebut salah satu lintasan terbaik di Indonesia. Salah satu kelebihan sirkuit itu dengan adanya pondok lesehan yang nantinya dapat digunakan para rider ataupun pengunjung Sirkuit Manggul untuk melepas lelah.

Owner Sirkuit Manggul yakni Bupati Lahat Aswari Riva'i sengaja menempatkan pondok lesehan untuk bersantai. Menurut Aswari, pihaknya terus melakukan pembenahan di sirkuit bukan hanya terkait safety bagi pembalap, namun juga keselamatan dan kenyamanan untuk para penonton.

Hal itu dilakukan salah satunya jelang diselenggarakannya event Aswari Cup Rix yang berlangsung pada 22-23 Juli 2017. Di turnamen balapan itu, nantinya akan dipertandingkan 22 kelas.

“Ya, Sirkuit ini memang dibuat beda dengan sirkuit yang lain. Apalagi kita memiliki paddock. Kami juga memiliki tempat nongkrong atau resto yang kita buat buat untuk para pembalap Lahat maupun Sumatera Selatan secara keseluruhan," ujar Bupati yang akrab disapa Kak Wari ini.

"Kita tambah lagi paddock tapi tidak pakai kontainer. Tapi kita buat seperti pondok lesehan dan kita tanam pohon di pinggirnya paddock itu," lanjut Aswari.

(Ram)