Akui Ketangguhan Federer, Marin Cilic: Sulit untuk Mengatasi Dia

Marin Cilic (Foto: AFP)

Marin Cilic (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Kroasia, Marin Cilic, harus rela melepas gelar perdananya di ajang Wimbledon 2017 setelah takluk dari Roger Federer di partai puncak. Cilic harus mengakui unggulan ketiga tersebut dengan straight set 3-6, 1-6, dan 4-6.

Cilic mengakui permainannya pada laga tersebut tidak bisa keluar secara sepenuhnya. Padahal, ini menjadi kesempatan pertamanya untuk bisa memenangi turnamen sekelas Wimbledon.

“Itu hanya perasaan bahwa saya tidak dapat memberikan yang terbaik di lapangan. Saya tidak dapat memberikan permainan terbaik saya, terutama pada tahap karier saya pada pertandingan yang begitu besar,” ungkap Cilic, mengutip dari laman resmi Wimbledon, Selasa (18/7/2017).

Pemain unggulan tujuh itu memang mengakui permainan Federer jauh lebih baik ketimbang dirinya. Apalagi, Federer memiliki permainan cepat pada laga tersebut yang sulit dikejar oleh Cilic.

“Sangat sulit untuk mengatasinya. Setiap kali saya harus melakukan reaksi cepat dan perubahan gerak cepat, saya tidak bisa melakukan itu,” tuntasnya.

(fmh)