Delapan Kali Catatkan Nama di Trofi Wimbledon, Federer: Saya Tidak Berpikir Bisa Sesukses Ini

Roger Federer jadi juara Wimbledon 2017 (Foto: AFP)

Roger Federer jadi juara Wimbledon 2017 (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, tak menyangka bisa mencatatkan namanya menjadi pemenang Wimbledon sebanyak delapan kali. Kemenangan kedelapannya ia dapat pada tahun ini saat berhasil mengalahkan petenis asal Krosia, Marin Cilic, dengan skor 6-3, 6-1, dan 6-4 di partai puncak.

Bahkan, ia mengaku tak menyangka saat berhasil meraih titel pertama pada 2001. Kala itu, ia sukses mengalahkan Pete Sampars lewat pertarungan sengit dengan skor kemenangan 7-6, 5-7, 6-4, 6-7, dan 7-5.

Padahal bagi Federer tampil di final Wimbledon saja terasa seperti mimpi. Apalagi bisa delapan kali memenangkan trofi Wimbledon.

“Saya tidak berpikir akan menjadi orang sukses di sini setelah mengalahkan Pete (pada 2001). Saya hanya berharap bisa suatu saat mendapat kesempatan untuk berada di final Wimbledon dan memiliki kesempatan untuk memenangkan turnamen,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi Wimbledon, Selasa (18/7/2017).

“Menang delapan kali bukan sesuatu yang bisa Anda bidik, menurut pendapat saya. Anda harus memiliki begitu banyak bakat dan orangtua serta pelatih yang mendorong Anda,” tutupnya.

(fmh)