Raih Titel Kedelapan Wimbledon, Roger Federer: Ini Sangat Spesial!

Roger Federer jadi juara Wimbledon 2017 (Foto: AFP)

Roger Federer jadi juara Wimbledon 2017 (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, berhasil meraih titel yang kedelapan kalinya Wimbledon selama tampil di turnamen tenis bergengsi di dunia itu. Raihan tersebut ia dapat setelah mengalahkan petenis asal Kroasia, Marin Cilic, dengan tiga set langsung 6-3, 6-1, dan 6-4.

Pemain berusia 35 tahun itu merasa sangat spesial bisa delapan kali memenangkan titel Wimbledon. Apalagi salah satu turnamen grand slam itu merupakan favoritnya yang memainkan lapangan jenis rumput.

“Menang delapan kali di sini sangat spesial. Wimbledon akan selalu menjadi turnamen favorit saya,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi Wimbledon, Selasa (18/7/2017).

Kemenangan ini menjadi comeback Federer setelah empat tahun dia harus puasa gelar ketika tampil di Wimbledon. Sebelum 2017, terakhir ia membawa pulang gelar Wimbledon pada 2012 setelah mengalahkan Andy Murray dengan skor 4-6, 7-5, 6-3, dan 6-4.

“Saya sangat bahagia karena bisa menang di sini lagi karena sudah lama sekali. Ini sangat sulit, tapi memang begitulah seharusnya,” tutupnya.

(fmh)