Dikalahkan Federer di Final Wimbledon 2017, Cilic: Saya Sudah Berikan yang Terbaik

Marin Cilic. (Foto: Twitter Wimbledon)

Marin Cilic. (Foto: Twitter Wimbledon)

WIMBLEDON – Petenis asal Kroasia, Marin Cilic, mengaku telah berjuang sekuat tenaga mengalahkan Roger Federer pada laga final Wimbledon 2017. Sayangnya, ia kalah dalam tiga set langsung yaitu dengan skor 6-3, 6-1 dan 6-4.

Sebelumnya, Cilic memiliki catatan yang kurang bagus kala menghadapi Federer. Tercatat, dalam tujuh pertemuan, lawannya menang dalam enam pertandingan. Sementara Cilic hanya sukses mengalahkan Federer pada semifinal Amerika Serikat Terbuka pada 2014.

Memang pada laga final, Cilic terlihat begitu grogi menghadapi Federer di set awal. Bahkan di set kedua juga Cilic terlihat banyak melakukan unforced errors.

Lantas pada set ketiga, Cilic sempat memberikan perlawanan hingga dirinya sempat unggul 3-1. Namun, Federer yang tampil tenang mampu membalikkan keadaan. Atas hasil tersebut, petenis berusia 28 tahun itu hanya bisa pasrah.

“Saya tak pernah menyerah dalam pertandingan tadi, saya memberikan yang terbaik. Namun hanya itu yang bisa saya lakukan,” ujar Cilic seperti dikutip dari BBC, Senin (17/7/2017).

(mrh)