Temperamental, Rider Superbike Ini Mengaku Lebih Tenang dan Konsisten Usai Temui Psikolog

Alex Lowes / foto: Speedweek

Alex Lowes / foto: Speedweek

SHIZUOKA – Rider Inggris yang berkarier di ajang World Superbike, Alex Lowes, mengaku punya temperamen tinggi. Merasa hal ini mengganggu kariernya di lintasan, Lowes pun mengaku telah menemui psikiater. Pembalap berusia 26 tahun itu pun mengaku kini lebih tenang dan lebih konsisten.

Berkarier di WorldSBK sejak 2011, prestasi terbaik Lowes hanya bercokol di peringkat 10 klasemen akhir rider. Namun, musim ini performanya jauh lebih baik bersama Tim Pata Yamaha. Dari delapan seri yang telah digelar dengan menyisakan lima seri lagi, Lowes tengah bercokol di peringkat lima klasemen.

Terkait peningkatan performanya ini, Lowes membeberkan kalau keputusannya menemui psikiater adalah penyebabnya.

“Saya menemui psikologis untuk mengonversi amarah-amarah dan temperamen saya menjadi sebuah hal yang positif. Ya, menjadi sebuah energi positif saat saya balapan dan memaksimalkan potensi saya. Sejauh ini saya rasa itu cukup berhasil,” kata Lowes mengutip BSN.

“Di masa lalu, saya sering mencoba terlalu keras. Saya tidak pernah kesulitan soal motivasi, namun kini saya belajar untuk mengontrol passion dan tidak pernah terlalu emosi pada suatu keadaan.”

“Saya tentu ingin jadi Juara Dunia, karena itu memang benar-benar keinginan saya. Tapi, saat ini, selama saya bisa terus melakukan yang terbaik, apapun hasilnya saya bisa senang dan puas. Saya menjadi pribadi yang lebih ceria pula di luar balapan. Saya bisa lebih menikmati hidup saat ini,” tukasnya.

(rul)