Rossi Yakin Pembalap Moto2 Ini Bakal Hadirkan Masalah Besar buat Para Rider MotoGP Musim Depan

Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli / foto: Crash.net

Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli / foto: Crash.net

LESMO – Rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Franco Morbidelli saat ini memang tengah mencuri perhatian di intermediate class. Baru berusia 22 tahun, Morbidelli saat ini tampil dominan dan tengah memuncaki klasemen sementara rider Moto2 2017 dengan keunggulan poin yang cukup jauh dengan rider peringkat dua, yakni 34 poin. Morbidelli tentu punya peluang besar jadi juara dunia mengingat musim 2017 kini sudah separuh jalan dan menyisakan sembilan seri lagi.

Morbidelli sendiri sudah dipastikan akan naik kelas ke MotoGP musim depan, dengan membela tim yang sama. Morbidelli pun dipastikan menjadi pembalap VR46 Riders Academy pertama yang bakal tampil di MotoGP. Ya, murid Valentino Rossi itu bakal unjuk kebolehan di premier class musim depan.

Lantas apa pendapat The Doctor ketika mengetahui muridnya bakal bersaing di MotoGP 2018? “Saya sudah lama mengenal Franco, saya pikir dia adalah salah satu pembalap pertama yang mewarnai VR46 Riders Academy,” buka Rossi seperti dilansir RACER.

“Saya pikir dia memiliki potensi besar, ia memiliki bakat hebat dan dia dapat melakukannya dengan sangat baik. Tahun ini dia menunjukkan banyak hal, saat kita berlatih bersama, dia adalah masalah besar. Jadi saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua orang di kelas MotoGP!” urai sang rider veteran.

(rul)