Tak Terlalu Ambisius, Marc Marquez Hanya Incar 2 Gelar Premier Class Lagi

BARCELONA – Juara bertahan MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez rupa-rupanya bukan sosok pembalap yang ambisius. Rider Spanyol itu menyebut jika status rider terbaik terbaik sepanjang sejarah tidaklah penting!

Saat ini Marquez baru berusia 24 tahun, namun ia telah mengoleksi lima titel juara! Ya, The Baby Alien pernah juara di kelas 125cc, Moto2, dan tiga kali di kelas MotoGP.

Publik dan banyak pandit pun meyakini bahwa Marquez masih bisa meraih banyak gelar di tahun-tahun mendatang, bahkan mematahkan rekor Valentino Rossi yang mengoleksi sembilan titel. Namun, rupanya Marquez punya pandangan lain.

“Saya tak suka bicara soal menjadi rider terbaik dalam sejarah, karena setiap musim menghadirkan rival berbeda, momen berbeda. Yang paling penting adalah menikmati waktu dan meraih gelar sebanyak mungkin. Saya punya lima gelar, dan jika saya pensiun dengan enam atau tujuh gelar, maka itu akan sempurna,” celoteh Marquez kepada Marca.

“Lebih banyak gelar maka lebih baik. Tapi target saya bukanlah menjadi yang terbaik dalam sejarah. Saya tak terobsesi soal hal itu karena setiap pemenang adalah pembalap hebat. Saya tak suka membanding-bandingkan diri dan saya tak peduli jika dibandingkan dengan rider lain,” cetusnya.

(rul)