Terkait Target Huni 10 Besar di MotoGP 2017, Ini Komentar Manajer Tim KTM

Pol Espargaro (Foto: AFP)

Pol Espargaro (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP memang belum benar-benar menjanjikan. Pasalnya kedua pembalap mereka, Pol Espargaro dan Bradley Smith, belum pernah meraih podium dari sembilan balapan musim ini.

Prestasi terbaik Tim KTM dalam keikutsertaan mereka di MotoGP 2017 adalah meraih posisi ke- 11. Prestasi tersebut mampu ditorehkan oleh Espargaro ketika mengaspal di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu.

Situasi tersebut memang membuat beberapa petinggi Tim KTM merasa gusar. Terlebih Tim KTM sendiri disebut-sebut memiliki target untuk bisa menyelesaikan kejuaraan dunia tahun ini dengan menempati urutan 10 besar.

Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer Tim KTM, Mike Leitner, memberikan komentarnya beberapa saat lalu. Ia pun berujar bahwa target tersebut bisa dikatakan sulit untuk bisa terealisasikan, mengingat MotoGP 2017 menjadi musim perdana kiprah Tim KTM.

“Saya rasa itu (menyelesaikan musim di posisi ke-10) sangat sulit terwujud tahun ini. Kami adalah tim baru dengan dua pembalap baru serta sepeda motor yang juga baru, butuh setidaknya satu tahun untuk bisa mencapainya,” jelas Leitner, seperti disadur dari Speedweek, Senin (17/7/2017).

“Dengan segala kondisi tersebut, kami juga harus meningkatkan sejumlah titik yang menurut kami menjadi kelemahan pada motor kami. Jadi, saya rasa target itu baru bisa kami realisasikan pada kejuaraan dunia tahun depan,” tutupnya.

(mrh)