Hasil Balap di MotoGP 2017 dan 2018 Diyakini Bakal Sangat Krusial untuk Valentino Rossi

Valentino Rossi / foto: Crash.net

Valentino Rossi / foto: Crash.net

TAVULLIA – Uccio Salucci selaku sahabat sekaligus asisten dari Valentino Rossi, mengakui kalau hasil balap di musim ini dan musim depan akan sangat krusial bagi The Doctor. Salucci pun berharap Rossi masih tetap mengaspal di MotoGP pada 2019 mendatang, alih-alih gantung helm.

Sebagai informasi, Rossi kini telah berusia 38 tahun. Namun, faktanya rider kebanggaan Italia itu masih kompetitif dengan masih mampu bertarung untuk gelar juara dunia dalam beberapa musim terakhir.

Kontrak Rossi bersama Tim Garputala sendiri akan expired pada akhir musim 2018. Banyak pihak mengharapkannya tetap balapan, namun Salucci menyatakan keputusan itu akan diambil berdasar hasil balap.

"Jika Vale memutuskan untuk lanjut balapan usai 2018, maka semoga saja terwujud. Tapi, saya pikir semua tergantung pencapaiannya di musim ini dan musim 2018. Jadi ini akan sangat krusial! Namun, mengapa harus pensiun jika hasil balapnya terus bagus dan kompetitif. Jadi saya harap ia akan lanjut balapan dan tetap tampil baik," kata Salucci mengutip RACER.

(rul)