Tampil Mengecewakan di Paruh Pertama Musim 2017, Sporting Director Ducati: Lorenzo Membutuhkan Bantuan

Jorge Lorenzo / foto: Motorsport

Jorge Lorenzo / foto: Motorsport

BOLOGNA – Didatangkan dengan status tiga kali juara dunia MotoGP, penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse musim ini nyatanya mengecewakan. Pembalap Spanyol berjuluk X-Fuera itu terseok-seok bersama tim barunya.

Lorenzo menunggangi Desmosedici GP17 milik Ducati musim ini, setelah sembilan musim belakangan menunggangi motor M1 kebanggaan Yamaha. Namun, ia kesulitan beradaptasi, di mana Lorenzo baru sekali naik podium sampai jeda paruh musim, itu pun podium ketiga. X-Fuera pun tertahan di peringkat sembilan papan klasemen rider MotoGP 2017.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, lantas memaklumi penampilan Lorenzo ini dan menyebut rider berusia 30 tahun itu memang masih dalam proses adaptasi dengan tim dan motor anyar.

“Kami tahu Jorge butuh lebih banyak bantuan dari kami agar nyaman mengendarai motor kami. Atas alasan inilah kami bekerja ke arah tersebut. Memang ternyata butuh waktu lebih lama dari dugaan kami, namun jelas ada beberapa peningkatan dan tanda-tanda positif,” kata Ciabatti seperti dilansir dari RACER.

“Kami harus menyesuaikan beberapa hal pada mesin agar lebih cocok dengan gaya balap Jorge. Tapi, ia terus mengalami perkembangan. Jorge dan timnya bekerja sama dengan baik. Motivasinya sangat tinggi, jadi saya yakin kami semua akan sukses,” pungkasnya.

(Ram)