Smith-Espargaro Gagal Angkat Prestasi Tim KTM di MotoGP 2017, Ini Tanggapan Leitner

Pol Espargaro dan Bradley Smith (Foto: KTM)

Pol Espargaro dan Bradley Smith (Foto: KTM)

MATTIGHOFEN – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP memang belum benar-benar menjanjikan. Pasalnya kedua pembalap mereka, Pol Espargaro dan Bradley Smith, belum pernah meraih podium dari sembilan balapan musim ini.

Prestasi terbaik Tim KTM dalam keikutsertaan mereka di MotoGP 2017 adalah meraih posisi ke- 11. Prestasi tersebut mampu ditorehkan oleh Espargaro ketika mengaspal di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu.

Meski begitu tidak lantas membuat manajer Tim KTM, Mike Leitner, merasa kecewa berat dengan performa Smith dan Espargaro di MotoGP 2017. Ia justru pun berujar bahwa kontribusi kedua pembalap yang dimiliki timnya sudah sangat baik sejauh ini.

“Saya merasa bahwa kontribusi keduanya (Smith dan Espargaro) bersama kami sudah sangat positif. Pol telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang paruh pertama, begitu juga dengan Smith,” ucap Leitner, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (17/7/2017).

“Akan tetapi sayangnya, cedera lutut yang dialami oleh Smith membuat proses adaptasinya sedikit lebih lamban dibandingkan Pol. Namun jika keduanya dalam kondisi yang sempurna, saya rasa kami bisa tampil lebih baik lagi,” tuntasnya.

(mrh)