Dovizioso Kompetitif di MotoGP 2017, Checa Puji Kinerja Tim Ducati

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

MADRID – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang sangat impresif. Bahkan dari sembilan balapan yang sudah berlalu, Dovizioso sudah meraih podium sebanyak tiga kali, yang dua diantaranya adalah podium pertama.

Hal tersebut pun mengantarkan nama Dovizioso kini berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 123 poin. Ia hanya terpaut enam poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang memimpin klasemen MotoGP 2017.

Situasi itu juga membuat nama Dovizioso disebut-sebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pembalap legendaris Superbike, Carlos Checa, memberikan pendapatnya.

Checa pun lantas memberikan pujiannya terhadap kinerja yang dilakukan oleh Tim Ducati pada paruh pertama musim ini. Ia mengatakan bahwa performa apik yang ditunjukkan Dovizioso tak lepas dari kecepatan yang ditunjukkan motor Tim Ducati, yakni Desmosedici GP17.

“Dovizioso memang tampil baik di paruh pertama musim ini. Namun ia takkan mampu tampil seperti ini, jika tidak memiliki motor yang positif. Jadi saya rasa apresiasi harus kita berikan kepada seluruh orang yang telah berkerja luar biasa di sana (Tim Ducati),” jelas Checa, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (17/7/2017).

(mrh)