Checa: MotoGP 2017 Jadi Kejuaraan Dunia Terbaik yang Pernah Saya Lihat!

Para pembalap MotoGP 2017 (Foto: AFP)

Para pembalap MotoGP 2017 (Foto: AFP)

MADRID – Salah satu pembalap legendaris, Carlos Checa, coba memberikan pendapatnya mengenai persaingan di kejuaraan duni MotoGP musim 2017. Ia berujar bahwa MotoGP 2017 menjadi kejuaraan dunia terbaik yang pernah disaksikannya.

Sebagaimana diketahui, persaingan untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2017 memang barjalan sangat sengit. Bagaimana tidak dari sembilan balapan yang sudah berlalu di paruh pertama musim ini, sudah ada empat pembalap, yakni Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi, yang pernah memimpin klasemen MotoGP 2017.

Dengan kondisi tersebut, wajar jika MotoGP 2017 disebut-sebut sebagai kejuaraan dunia paling sengit. Bahkan Checa sendiri mengaku tidak benar-benar yakin siapa pembalap yang bakal menjadi juara dunia tahun ini.

“Ya, kejuaraan dunia tahun ini sungguh menarik dan sangat sulit untuk diprediksi apa yang bakal terjadi di setiap balapannya. Dan sejujurnya, saya belum pernah melihat persaingan yang seketat ini di kejuaraan dunia,” ucap Checa, seperti disadur dari Speedweek, Senin (17/7/2017).

“Siapa yang akan menjadi juaranya? Untuk saat ini saya belum benar-benar yakin siapa kandidat terkuatnya. Terlebih jika dilihat pada klasemen (MotoGP 2017), terdapat empat pembalap yang berpeluang besar (menjadi juara dunia),” tutup pria asal Spanyol tersebut.

(mrh)