Dovizioso Berpeluang Raih Titel Juara Dunia MotoGP 2017, Ini Komentar Legenda Superbike

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

MADRID – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang sangat impresif. Bahkan dari sembilan balapan yang sudah berlalu, Dovizioso sudah meraih podium sebanyak tiga kali, yang dua diantaranya adalah podium pertama.

Hal tersebut pun mengantarkan nama Dovizioso kini berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 123 poin. Ia hanya terpaut enam poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang memimpin klasemen MotoGP 2017.

Situasi itu juga membuat nama Dovizioso disebut-sebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pembalap legendaris Superbike, Carlos Checa, memberikan pendapatnya.

Checa berkomentar bahwa peluang Dovizioso untuk bisa meraih titel juara dunia tahun ini terbuka sangat lebar. Terlebih performa motor Tim Ducati, yakni Desmosedici GP17, pada MotoGP 2017 memang sungguh luar biasa.

“Apakah Dovizioso bisa menyudahi puasa tanpa gelar juara dunia di kelas primer? Saya rasa kemungkinan itu terjadi cukup besar pada tahun ini,” jelas Checa, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Senin (17/7/2017).

“Terlebih menurut saya, motor mereka (Tim Ducati) di tahun ini sungguh fenomenal. Dengan kematangan Dovizioso sebagai pembalap, saya rasa ia bisa saja menjadi salah satu pembalap yang masuk kandidat untuk menjadi juara,” tandas pria berusia 44 tahun tersebut.

(mrh)