Bos Tim KTM: Kami Bakal Kompetitif di Papan Atas MotoGP 2019

Pol Espargaro dan Bradley Smith (Foto: AFP)

Pol Espargaro dan Bradley Smith (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP memang belum benar-benar menjanjikan. Pasalnya kedua pembalap mereka, Pol Espargaro dan Bradley Smith, belum pernah meraih podium dari sembilan balapan musim ini.

Prestasi terbaik Tim KTM dalam keikutsertaan mereka di MotoGP 2017 adalah meraih posisi ke- 11. Prestasi tersebut mampu ditorehkan oleh Espargaro ketika mengaspal di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu.

Meski begitu tidak lantas membuat Direktur Tim KTM, Pit Beirer, merasa pesimis terkait kiprah timnya di MotoGP 2017. Bahkan Beirer merasa yakin bahwa pada dua tahun mendatang, Tim KTM bakal menjadi salah satu kandidat peraih titel konstruktor di MotoGP.

“Dalam dua tahun lagi, kami tidak boleh lagi tertinggal oleh para pesaing kami. Target 10 besar harus dipatok musim ini. Saya tak peduli di mana kami meraihnya,” ucap Beirer, seperti dilaporkan oleh Autosport, Senin (17/7/2017).

“Pasalnya kami harus kompetitif di semua lintasan. Semakin baik paket dasar motor kami, maka lebih baik pula performa untuk semua lintasan,” tuntas pria berusia 44 tahun tersebut.

(mrh)