Meski Kurang Kompetitif di MotoGP 2017, Tim KTM Yakin Tembus 10 Besar Musim Ini

Tim KTM (Foto: Facebook KTM)

Tim KTM (Foto: Facebook KTM)

MATTIGHOFEN – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP memang belum benar-benar menjanjikan. Pasalnya kedua pembalap mereka, Pol Espargaro dan Bradley Smith, belum pernah meraih podium dari sembilan balapan musim ini.

Prestasi terbaik Tim KTM dalam keikutsertaan mereka di MotoGP 2017 adalah meraih posisi ke- 11. Prestasi tersebut mampu ditorehkan oleh Espargaro ketika mengaspal di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Direktur Tim KTM, yakni Pit Beirer, memberikan pendapatnya beberapa waktu lalu. Ia mengaku masih optimis bahwa Tim KTM bakal menyelesaikan musim ini di posisi 10, lantaran memang sudah menargetkan hal tersebut sebelum turun di ajang MotoGP.

“Saya selalu teringat akan kata-kata General Manager KTM (Heinz Kinigadner) yang ingin kami berada di 10 besar pada paruh kedua musim di kejuaraan dunia MotoGP,” ucap Beirer, seperti disadur dari Autosport, Senin (17/7/2017).

“Kami sudah mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11, berada di posisi delapan dan 7 saat kualifikasi, namun finis 10 besar belum terwujud. Ini bukan lagi impian, melainkan target,” tuntas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

(mrh)