Iannone Gagal Tunjukkan Performa Impresif Bersama Suzuki, Brivio: Segalanya Butuh Proses!

Andrea Iannone (Foto: AFP)

Andrea Iannone (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Kiprah Andrea Iannone di musim perdananya sebagai pembalap Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2017 memang belum menunjukkan performa menjanjikan. Bagaimana tidak dari sembilan balapan yang sudah berlalu, Iannone belum sekalipun meraih podium.

Bahkan alih-alih mampu menunjukkan performa yang kompetitif, Iannone justru terlihat kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor Tim Suzuki, yakni GSX-RR. Hal tersebut terbukti dengan tiga kali pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut gagal menyelesaikan balapan.

Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, memberikan pendapatnya. Ia mengakui bahwa Iannone dan Tim Suzuki membutuhkan lebih banyak waktu untuk proses menjadi perpaduan yang sempurna di MotoGP.

“Andrea datang ke sini (Tim Suzuki) dari motor yang benar-benar berbeda dan ia harus beradaptasi dengan cepat. Kami juga bekerja keras demi memenuhi keinginannya,” ungkap Brivio, seperti disadur dari Autosport, Senin (17/7/2017).

“Motor kami juga harus cepat beradaptasi dengannya. Pasalnya, motor dan pembalap harus sama-sama beradaptasi. Namun harus diakui bahwa sejauh ini memang belum sempurna,” tuntas pria asal Italia tersebut.

(mrh)