Lorenzo Belum Kompetitif Bersama Ducati, Ciabatti: Dia Butuh Bantuan

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak, dari sembilan balapan yang sudah berlalu, Lorenzo baru sekali meraih podium.

Bahkan dalam balapan teranyar di MotoGP seri Jerman, Lorenzo tidak bisa berbicara banyak dengan hanya mampu menyelesaikan race di posisi ke-11. Hal itu semakin menguatkan prediksi bahwa Lorenzo bakal mengikuti jejak Valentino Rossi yang gagal total bersama Tim Ducati.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Direktur Olahraga Tim Ducati, yakni Paolo Ciabatti, memberikan komentarnya. Ia mengatakan bahwa Lorenzo memang membutuhkan sedikit bantuan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Tim Ducati.

“Kami menyadari bahwa Jorge sangat membutuhkan lebih banyak bantuan dari kami agar nyaman mengendarai motor (Desmosedici GP17) milik kami,” jelas Ciabatti, seperti dilaporkan oleh GPOne, Senin (17/7/2017).

“Atas alasan inilah kami bekerja ke arah tersebut. Memang ternyata butuh waktu lebih lama dari dugaan kami, namun jelas ada beberapa peningkatan dan tanda-tanda positif,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

(Ram)