Kian Kompetitif Bersama Mercedes, Bottas Mulai Pikirkan Kans Juarai F1 2017

SILVERSTONE – Pada awal kedatangannya di Tim Mercedes, banyak yang meragukan kemampuan Valtteri Bottas sebagai seorang pembalap. Terlebih ia ditunjuk untuk menggantikan juara Formula One musim 2016, yakni Nico Rosberg.

Keraguan banyak kalangan perlahan tapi pasti mulai luntur setelah menyaksikan sendiri kehebatan Bottas di belakang kemudi Tim Mercedes pada F1 2017. Bahkan sejauh ini, pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut sudah mengoleksi tujuh podium.

Dengan keberhasilan tersebut, Bottas pun kini berada di tempat ketiga pada klasemen sementara F1 2017. Bottas terpaut 23 poin dari pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang memimpin klasemen F1 2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Bottas pun memberikan komentarnya seusai melakoni balapan F1 2017 seri Inggris. Bottas berujar bahwa dirinya memang mulai berandai-andai jika mampu menjadi juara dunia tahun ini.

“Ya, tentu saja saya selalu memiliki pemikiran seperti itu (menjadi juara dunia 2017). Namun masih sangat panjang, dan masih ada balapan yang tersisa. Saat ini fokus saya adalah tampil sebaik mungkin pada setiap balapannya,” ucap Bottas, seperti disadur dari EirSport, Senin (17/7/2017).

(mrh)