McLaren Bakal 'Bercerai' dengan Honda, Ini Tanggapan Alonso

WOKING – Masa depan Tim McLaren-Honda memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya pada gelaran Formula One (F1) musim 2018. Terlebih muncul rumor bahwa McLaren disebut-sebut bakal segera menyudahi kerja samanya dengan Honda pada akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, kerja sama McLaren dan Honda memang gagal menunjukkan perbaikan performa dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim ini, Tim McLaren harus puas berada di urutan terbawah pada klasemen sementara F1 2017.

Mengetahui kondisi itu membuat salah satu pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, memberikan pendapatnya. Ia pun berujar bahwa pergantian pemasok mesin untuk McLaren bisa saja menjadi angina segar setelah melalui masa-masa sulit bersama Honda.

“Apakah kami akan jauh lebih setelah tak berkerja sama lagi dengan Honda? Siapa yang tahu. Terlebih sangat sulit untuk menebak, membayangkan kombinasi mobil dan berbeda rasanya sedikit menyenangkan,” ucap Alonso, seperti disadur dari Motorsport, Senin (17/7/2017).

“Akan tetapi, bisa saja hal itu tersebut justru memberikan dampak yang lebih buruk untuk kami. Saya benar-benar belum bisa memastikan hingga mereka (manajemen Tim McLaren) benar-benar mengumumkan siapa yang menjadi pemasok mesin kami tahun depan,” tuntasnya.

(mrh)