Sukses Selesaikan GP Inggris di Posisi 2, Bottas Kegirangan

Valtteri Bottas (Foto: AFP)

Valtteri Bottas (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Kiprah salah satu pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, ketika melakoni lanjutan Formula One (F1) musim 2017 seri Inggris memang cukup impresif. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Bottas mampu menyelesaikan race di posisi kedua.

Apa yang diraih Bottas tersebut cukup mengejutkan beberapa kalangan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut memulai balapan di GP Inggris dari posisi yang kurang menguntungkan, yakni kesembilan.

Namun Bottas mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan, hingga akhirnya mampu menyelesaikan balapan di posisi kedua. Bottas pun memberikan komentarnya seusai balapan. Ia mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya di GP Inggris.

“Bagi kami sebagai sebuah tim, apa yang kami raih pada akhir pekan ini sangatlah luar biasa. Terlebih kami memulai balapan dari posisi yang kurang nyaman, posisi kesembilan,” jelas Bottas, seperti disadur dari EirSport, Senin (17/7/2017).

“Saya merasa sangat puas dengan pencapaian kami pada akhir pekan ini. Saya merasa kecepatan mobil sangat menakjubkan, dan sangat mudah untuk kendarai. Jadi saya rasa ini adalah akhir pekan yang sempurna untuk kami,” tuntas pembalap berusia 27 tahun tersebut.

(mrh)